Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa Terbaru 2015

Alexa Terbaru 2015
Cara daftar dan verifikasi blog di alexa terbaru 2015. Alexa adalah situs yang memberikan peringkat/rank terhadap blog Anda, salah satunya berdasarkan banyaknya pengunjung atau jumlah trafik. Anda bisa melihat artikel yang pernah saya tulis mengenai apa itu alexa dan kegunaanya.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara bergabung di alexa, sekaligus cara verifikasi blog di alexa. Dengan mendaftarkan website ke Alexa, website Anda akan mendapat perhatian yang lebih dari Alexa. Dimana alexa akan selalu memberikan peringkat website atau blog Anda, walaupun peringkatnya masih sangat buruk.

Cara daftar dan verifikasi blog di alexa

Mendaftarkan blog ke alexa tidak membutuhkan waktu yang lama, begitu juga saat melakukan verifikasi blog. Anda bisa melakukannya dengan cukup mudah dan cepat. Bagi yang belum tahu atau masih bingung dalam mendaftarkan blog ke alexa ikuti langkah-langkah berikut.

Mendaftarkan blog ke alexa
  1. Kunjungi http://www.alexa.com/siteowners/claim.
  2. Isi kotak yang tersedia dengan url blog atau website Anda, setelah itu klik tombol continue.
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran, lakukan pendaftaran (bisa melalui email ataupun facebook).
Verifikasi blog yang telah didaftarkan ke alexa
  1. Selanjutnya verifikasi blog yang telah didaftarkan sebelumnya. Ada 3 (tiga) metode yang disediakan oleh alexa untuk melakukan verifikasi.
  2. Bagi pengguna wordpress self hosted bisa memilih metode 1 (satu) dengan cara download file yang disediakan, upload ke hosting yang Anda gunakan kemudian klik tombol Verify. Sedangkan bagi pengguna blogger Anda bisa melakukannya dengan metode 2 (dua), yaitu dengan menggunakan meta tag.
  3. Pilih Method 2 (dua), salin kode meta tag yang diberikan kemudian letakkan di bawah kode <head>.
  4. Simpan template.
  5. Setelah itu, klik tombol Verify my ID.
Mengisi informasi blog
  1. Setelah itu tambahkan informasi blog Anda dengan cara masuk ke dashboard » pilih blog » pilih menu Site Management » Edit Site Listing.
  2. Isi data-data blog (judul dan isi blog) serta informasi kontak Anda.
  3. Jika sudah selesai, klik tombol Save Changes, lalu klik OK.
  4. Selesai.
Jika Anda sudah mengkuti langkah-langkah diatas maka website atau blog Anda sudah terdaftar dan masuk di dalam database alexa.com.