Cara Membuat Breadcrumb Agar Terindex Google

Breadcrumb
Breadcrumb adalah navigasi menu untuk mempermudah pengunjung web/blog melacak lokasi dalam dokumen dan kembali ke awal dengan mudah. Breadcrumb sendiri biasanya berada pada posisi atas halaman web/blog atau biasanya berada di bawah header.

Ditinjau dari sisi usability, Breadcrumb memiliki beberapa fungsi, yaitu :
  1. Menunjukkan lokasi atau path dari halaman web yang sekarang sedang kita kunjungi dan relatif terhadap struktur halaman di atasnya. 
  2. Menyediakan fitur one-click acces ke level halaman web di atasnya, sekaligus menghindari user menjadi tersesat karena terlalu banyak menjelajahi website. 
Dari fungsi diatas dapat ditarik kesimpulan breadcrumb memudahkan pengunjung ketika mengunjungi blog kita. Biasanya akan muncul berupa hirarki sesuai dengan label atau kategori yang kita miliki di blog. Di bawah ini akan saya jelaskan tahapan pembuatan breadcrumb.

Berikut ini tampilan breadcrumb yang saya gunakan di blog saya :

Cara membuat breadcrumb di blogspot atau blogger :
  1. Seperti biasanya silahkan sobat masuk ke bagian editor template , caranya masuk ke dasbhor blog pilih menu Template Edit html
  2. Cari kode breadcrumb yang lama kemudian kita hapus , caranya temukan kode dibawah ini .
  3. Kemudian ganti kode diatas dengan kode dibawah ini
  4. Terkahir Klik save dan lihat hasilnya pada Alat webmaster Tools Richsnippets , jika hasilnya tidak terindex seperti pada gambar diatas maka berhasil , namun jika masih terindex bearti anda belom mengganti kode breadcrumb yang lama