Cara Mudah Memasang Widget Alexa Rank di Website

Alexa Rank
Sekarang alexa sudah memperbarui situsnya dengan mengubah atau menambah fitur-fitur baru. Tampilan websitenya juga lebih enak dipandang dan lebih modern.

Apa Itu Alexa Rank dan Kegunaannya?
Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

Bagi yang ingin menampilkan alexa rank widget di website, Anda tidak akan menemukan fitur untuk melakukannya. Jika sebelumnya hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur yang disediakan, sekarang sudah tidak ada. Tapi tenang, kita tetap bisa menampilkan alexa rank dengan mudah.

Sebaiknya pasang widget ini di website atau blog Anda. Karena dengan menampilkan alexa rank widget pada website, berarti Anda sudah melakukan salah satu cara meningkatkan alexa rank website.

Selain itu, jika peringkat alexa website Anda sudah tinggi, tentu website Anda menjadi lebih dipandang orang. Hal ini juga meningkatkan keinginan pengunjung untuk memasang iklan. Karena dengan alexa rank yang tinggi, berarti pengujung atau trafik sudah sangat banyak.

Cara pasang widget alexa rank di blog.

Di bawah ini terdapat 2 jenis widget untuk menampilkan alexa rank. Yang pertama menampilkan hanya peringkat saja, sedangkan yang kedua menampilkan peringkat blog dan jumlah link in.

  1. Hanya Rank

    Jika hanya ingin menampilkan peringkat alexa, copy kode di bawah ini.

    <a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>

  2. Rank + Links in

    Sedikit berbeda dengan yang di atas, di bawah ini merupakan kode untuk menampilkan peringkat alexa dan jumlah backlink.

    <a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>


Anda bisa memasang widget alexa pada sidebar. Berikut cara melakukannya pada blogger.
  1. Log in ke akun blogger.
  2. Pilih tab Layout (Tata Letak).
  3. Klik Add a Gadget (Tambahkan Gadget).
  4. Pilih HTML/JavaScript.
  5. Isi judulnya, kemudian copy-paste kode di atas pada bagian konten.